Karena Copy Paste, Originalitas Kopi Luwak Jadi Tanda Tanya

Kelemahan reseller dan dropshiper kopi luwak dalam mempresentasikan kopi luwak dengan tulisan tanpa bukti jelas akhirnya berimbas kepada keaslian kopi luwak itu sendiri, penulisan ciri-ciri kopi luwak asli banyak yang menerka-nerka dan sehingga menilai keaslian kopi luwak sama seperti menilai kopi biasa terbaik. Perlu digarisbawahi, bahwa KOPI TERBAIK dan KOPI LUWAK ASLI itu beda !

Apa beda KOPI LUWAK ASLI dan KOPI biasa TERBAIK? sebelum menganalisa kedua jenis kopi itu, perlu diketahui bahwa KOPI TERBAIK itu murni kopi yang diolah dan dipilih manusia dengan proses pengolahan yang sama sehingga menjadi bubuk kopi. Sedangkan kopi luwak asli itu murni permentasi oleh enzim perut luwak dan kopinya dipilih oleh luwak. Fermentasi itu secara teori menurut Kamus Wikipedia adalah proses produksi energi dalam sel dalam keadaan anaerobik (tanpa oksigen). Secara umum, fermentasi adalah salah satu bentuk respirasi anaerobik, akan tetapi, terdapat definisi yang lebih jelas yang mendefinisikan fermentasi sebagai respirasi dalam lingkungan anaerobik dengan tanpa akseptor elektron eksternal. Perbedaan yang pasti adalah pada proses Permentasi, efek dari permentasi inilah yang menyebabkan perubahan pada fisik biji kopi luwak.

Untuk cara membedakan kopi luwak asli dan kopi luwak palsu atau kopi biasa bisa dinilai dari berbagai sudut pandang, mulai dari fisik kopi, berat biji kopi green bean saat masih menyatu dengan kulit ari, dari bau setelah menjadi bubuk dan selanjutnya melalui rasa serta aroma saat diseduh. Detail penjelasan tentang beda kopi luwak asli dan kopi luwak palsu bisa baca di artikel selanjutnya, karena di artikel ini membahas kelalaian copy paste para penulis tentang keaslian kopi luwak.

Kebanyakan reseller copy paste tulisan tentang keaslian kopi luwak, bahkan ada yang lebih parah kebohongan dalam menilai keaslian kopi luwak dari beberapa tulisan tersebut. Penulisan cara membedakan kopi luwak asli disamakan dengan cara mengetahui KOPI biasa kualitas terbaik. Saya ulangi lagi, bahwa KOPI LUWAK ASLI dan KOPI BIASA terbaik itu perbedaannya sangat banyak sekali. Mulai pemilihan dan pengolahan sudah beda, apalagi jenis berat, bau, rasa dan aroma. Yang membuat kami gerah adalah penulisan "Bahwa biji kopi luwak lebih berat dari biji kopi biasa", pada kalimat tersebut tidak disertai biji kopi luwak yang masih kotor atau biji kopi yang sudah dibersihkan atau biji kopi sangraya / roasted?

Kalimat tersebut yang membuat kerancuan pada konsumen kopi luwak, parahnya jika ada yang menilai secara garis besar bahwa kopi luwak itu lebih berat. Menurut kami sebagai produsen kopi luwak, bahwa:
  1. Biji kopi luwak lebih berat dari biji kopi biasa, jika biji kopi luwak masih menyatu dengan kotoran luwak apabila dtimbang.
  2. Biji kopi luwak lebih ringan dari biji  kopi biasa, jika biji kopi luwak sudah dibersihkan atau disebut green bean apabila ditimbang.
  3. Biji kopi luwak lebih ringan dari biji kopi biasa, jika biji kopi luwak sudah disangray atau disebut Biji Roasted apabila ditimbang.
  4. Biji kopi luwak lebih ringan dari biji kopi biasa, jika biji kopi luwak sudah menjadi bubuk apabila ditimbang.
Empat poin diatas yang bisa menggarisbawahi bahwa KOPI LUWAK LEBIH RINGAN DARI KOPI BIASA jika KOPI LUWAK TIDAK MENYATU dengan KOTORAN apabila dinilai dari timbangan. Sedangkan diwebsite para reseller kopi luwak, agen kopi luwak, dropshiper kopi luwak atau beberapa distributor yang masih awam dengan kopi luwak menulis bahwa biji kopi luwak lebih berat dari biji kopi biasa dan penilaiannya jika direndam di air akan tenggelam. Anak kecil sangat mengerti, bahwa membedakan berat dan ringan itu menggunakan timbangan dan bukan karena tenggelam atau mengapung. Batu yang kecil diletakkan di air pasti tenggelam, sedangkana kapal yang besar masih mengapung Hal ini membuktikan bahwa berat dan ringan tidak bisa dijadikan landasan menghitung berat, tapi kalau mau menghitung berat dan ringan gunakanlah timbangan.
Kalimat sama (copy paste) yang menyatakan biji kopi luwak lebih berat ada 22.400 di Internet


Dalam waktu dekat akan kami buktikan dengan video langsung agar mindset konsumen kopi luwak di indonesia tidak tersesat, menggunakan air sebagai pembuktian bahwa kopi luwak asli dan palsu tidak bisa dinilai dari tenggelam atau tidaknya kopi luwak tersebut. Jika pemilahan kopi biasa yang terbaik, itu memang menggunakan media air. Hal itu untuk membedakan kopi yang hampa dan kopi yang berisi, sedangkan kopi luwak tidak bisa dipilah lagi, karena itu hak prioritas binatang luwak untuk memilih kopi terbaik. Sedangkan manusia dalam pemilahan kopi luwak hanya dapat memilih fisik biji kopi rusak dan tidak, jadi air bukan media pemilahan kopi luwak asli dan palsu.
Share this product :

Garansi Konsumen:
  • Jika kopi luwak liar milik kami terindikasi palsu, silahkan laporkan ke pihak berwajib
  • Jika kopi luwak liar milik kami palsu atau campuran, anda berhak mendapatkan cash back 500% dari total pembelian
  • Jika dalam pengiriman kemasan rusak, akan kami ganti yang baru
  • Garansi uang kembali jika kami bukan produsen
 
Support : Copyright © 2011. Kopi Luwak Liar - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template | Template Gratis Blogspot
Proudly powered by Blogger